Memanaskan Makanan Bayi Dengan Microwave

Memanaskan Makanan Bayi: Microwave

35

Microwave sangat membantu saya saat harus memanaskan makanan Malik, cepat dan ringkas ketimbang jika memanaskan dengan cara merendam dengan air hangat ataupun dengan panci (pemalas dot com ;p)

Dengan microwave makanan akan panas dengan sempurna dalam waktu yang relatif cepat. Tapi jangan lupa untuk selalu mendinginkannya terlebih dahulu sebelum diberikan kepada anak ya karena makanan yang dipanaskan dengan microwave bisa jadi sangat panas di bagian dalamnya. Tunggu sejenak hingga suhu makanan turun menjadi hangat atau setara suhu ruang. Malik dan kakak-kakaknya senang dan bersemangat makan jika makanan mereka hangat saat disajikan.

Biasanya saya memanaskan makanan langsung menggunakan kontainer makanan yaitu babycubes , caranya bisa dengan meletakkan kontainer tersebut dalam air panas kuku atau langsung menggunakan microwave. Biasanya makanan ibu keluarkan dulu dari freezer sekitar 1 jam sebelum waktu makan Malik sehingga saat memanaskan makanan baik menggunakan microwave maupun rendam air hangat tidak terlalu lama. Dengan cara ini diharapkan lebih banyak citamin yang bisa dipertahankan. Ohya jika memanaskan makanan dalam microwave gunakan hanya wadah plastik hyang memang diperuntukkan untuk penggunaan microwave atau wadah kaca tahan panas. ( Baca juga : Jual Sangkar Burung )

Yang perlu diingat, jangan tergoda untuk memanaskan makanan lebih dari sekali ya bun. Buanglah selalu makanan yang tersisa, jangan disimpan lagi untuk pemberian berikutnya karena makanan yang telah disentuh mulut bayi atau sendok mungkin telah mengandung bakteri.

Dan jika makanan sudah dipanaskan, jangan terlalu lama membiarkankannya berada dalam suhu ruang. Karena bakteri dapat mulai berkembang dalam 2 jam dan dapat berlipat ganda dengan sangat cepat.


TAG

YOGJO (Yogyakarta or Jogja) Menyajikan Informasi Seputar Wisata, Kuliner, Hotel, Homestay, Rental Mobil, Paket Wisata Jogja dan Yogyakarta


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *